Thursday, April 1, 2010

ketika tudung hanya menjadi fesyen


semakin lama pakaian yang dituntun oleh alqur'an ini semakin jauh dari tujuan asalnya. ramai dari kalangan yang memakainya ini sudah tidak lagi menjaga kesuciannya. sehingga orang-orang akan menghina semua orang yang berpakaian seperti itu disebabkan beberapa orang yang tidak menjaga kesucian dalam berpakaian.

"bukan sekedar kata-kata"
dulu, ramai yang beranggapan jika seorang wanita itu memakai tudung/jilbab sebagai seorang yang solehah, seorang yang baik, seorang yang taat pada ALLAH. TAPI TIDAK PADA HARI INI. mengapa?

pada hari ini di negara ini, tudung atau jilbab sudah hampir "hanya sebagai" fesyen saja atau lebih jelasnya hanya sebagai bagian dari adat dan kebiasaan dalam satu daerah. tanpa segan dan malu, mereka-mereka "yang ikut-ikutan" ini melakukan maksiat dihadapan orang ramai.

bahkan yang bertudung labuh/berjilbab panjang pun sudah ada yang berani ikut-ikutan ingin merasakan kebebasan hidup dalam pergaulan.

di mana letak silapnya?

ketika sesuatu itu hanya diperintahkan tanpa diajarkan agar mereka memahami ,mengapa dan bagaimana, inilah yang terjadi.
ketika suasana yang islami itu hanya dibuat-buat, bukan menjadi satu suasana, inilah yang terjadi.

kembalikan semuanya kepada alqur'an, mari kembalikan bersama-sama.

No comments:

Post a Comment

terimakasih sebab sudi mengunjungi blog sy...
smoga bermanfaat untuk semua..