Sunday, December 13, 2009

berhati-hati, iblis menyerangmu dengan ibadah

ramai orang yang tidak sadar akan serangan-seragan iblis ini. iblis ini sangat pandai menjebak dan menjerat manusia. ada yang diajak untuk maksiat, ada juga yang diajak untuk berjihad, diajak untuk berdakwah, dan diajak untuk beribadah.

berbagai cara yang digunakan oleh iblis untuk menggoda manusia agar tersesat dari jalan yang benar hingga putus asa dari rahmat ALLAH.

kalau diajak untuk maksiat, manusia dengan jelas akan melihat kesalahannya. dan bisa langsung bertobat jika dia mau. jika berbuat dosa, jelas terasa oleh pelakunya.

diajak untuk berjihad,
diajak berdakwah
diajak beribadah


diubahnya niat-niat orang-orang yang diajaknya untuk berjuang dan beribadah itu. ditimbulkannya sifat riya' dalam diri, sehingga sifat ini membakar hingga habis setiap amal yang dilakukan. setiap amal yang dilakukan hanya untuk bangga-bangga. agar bisa bercerita kepada orang lain tentang kehebatan diri.

diajak untuk beribadah

diajak beribadah, tapi tidak mengikuti sunnah. eribadah dengan hal-hal yang bid'ah sehingga amal-amal itu tertolak. di dengan semangatnya bid'ah-bid'ah itu disebarkan sebab ketiadaan islam dalam diri. sehingga menganggap hal-hal yang bid'ah sebagai ibadah. padahal hal-hal itu bisa menyebabkan pelakunya mendapatkan tempat di neraka.
berhati-hatilah.
tetaplah berjaga-jaga dari jerat-jerat serta ranjau-ranjau iblis.

No comments:

Post a Comment

terimakasih sebab sudi mengunjungi blog sy...
smoga bermanfaat untuk semua..