Wednesday, August 12, 2009

Tersenyumlah wahai kamu..




BISMILLAH..

Tidak terlepas dari rasa syukur kepada ALLAH yang mengatur segalanya..yang mengatur kehidupan ini..
dalam satu peristiwa..terdapat sejuta hikmah yang disediakan bagi hamba-hambaNYA yang berfikir..

begitu juga dengan peristiwa terbaru yang kita dengar beberapa waktu ini, "H1N1". nama yang cukup unik berbanding"sesema/flu babi". dalam kejadian ini..berjuta manusia telah memilih memakai mask untuk menutup mulut dan hidung mereka. tentu akan terlihat agak aneh jika seseorang itu dengan berpakaian kantor/office dengan seragam yang lengkap, dan memakai mask. dengan pakaian yang agak tam atau warna-warna lainnya, tiba-tiba dibagian mulutnya terlihat mask berwarna biru atau putih. tapi..demi keselamatan..terpaksa harus memakainya juga.

bisnis mask berjalan dengan sangat laju, bahkan hingga kehabisan stok. setiap hari satu orang memakai satu mask..dan besoknya akan memakian satu mask yang lain lagi. satu mask di malaysia berharga RM1..(kira-kira Rp2.800).dalam satu hari, salah satu kedai dimalaysia telah mampu menjual hampir 1000 mask(seribu, bahkan lebih). hal ini cukup mengejutkan.

tapi ada yang LEBIH MENGEJUTKAN..
ternyata..ada yang sejak dari dulu telah bersiap sedia untuk menghadapi semua ini, menghadapi virus-virus yang berpindah melalui udara dan bersentuhan ini..ini sungguh luar biasa. jauh sebelum virus H1N1 dikenal dan disebut orang, mereka sudah pun memakai mask itu. merekalah wanita-wanita yang memakai purdah..saya hanya mampu tersenyum mengenang ini semua..memakai tudung yang labuh, dan pakaian yang agak tebal..ternyata mampu melindungi tubuh mereka. terhindar dari sinar ultra violet yang berlebihan yang kurang baik untuk kulit. menghindari debu-debu yang menyumbat pori-pori kulit. hhmm..siapa yang pernah memperhatikan manfaat purdah/burdah/niqab ini sebelumnya? suatu yang sungguh luar biasa. bukan hanya menyelamatkan diri dari panah-panah serta fitnah-fitnah. bahkan juga menghindari dari berbagai virus yang berbahaya.

selamat/ tahniah diucapkan kepada mereka-mereka yang telah lebih dulu mempersiapkan diri untuk menghadapi semua ini.