Monday, May 18, 2009

benarkah tuhan itu maha adil?

terlahir dari keluarga islam, dan hidup dilingkungan orang-orang islam, mempelajari islam dan memeluk islam. sering mendengar ceramah dan tazkirah-tazkirah dari da'i-da'i. "setiap orang islam akan masuk syurga", begitulah ungkap kebanyakan ustaz. tapi hati hingga saat ini belum bisa menerimanya. apakah benar semua umat islam akan masuk syurga???

mereka lahir dari keluarga nasrani, yahudi, budha, hindu, tidak beragama. hidup dilingkungan mereka, mempelajari kepercayaan mereka serta mengikuti dan meyakininya. bagaimana dengan nasib mereka kelak diakhirat? mereka juga berbuat kebaikan, membantu sesama, tidak melakukan kejahatan. bagaimana dengan mereka?apakah mereka akan dimasukkan kedalam neraka??

jika semua yang beragama islam itu akan masuk syurga dan yang tidak islam akan masuk neraka, kita akan bertanya-tanya.."benarkah TUHAN itu maha adil?"

TUHAN itu maha adil..pasti tuhan itu maha adil...tidak mungkin tuhan itu zalim. Dari awal pengutusan rasul-rasul-NYA, setiap rasul itu menyeru setiap manusia agar menyembahNYA dan tidak menyekutukanNYA dengan sesuatu apa pun.

setiap insan yang menyembahNYA dan tidak menyekutukanNYA, maka mereka berhak untuk mendapat pembelaan TUHAN..sedangkan setiap insan yang tidak menyembahNYA serta menyekutukanNYA, maka mereka pun berhak untuk mendapat azab serta hukuman dari TUHAN. agama apa pun yang mereka anut, apa bila mereka menyembah TUHAN dan tidak menyekutukanNYA dengan apa pun, maka mereka berhak mendapat pembelaan TUHAN. dan bagi mereka yang tidak menyembahNYA atau menyembahNYA serta menyekutukanNYA, agama apa pun yang mereka anut, mereka pun berhak mendapat hukuman ALLAH.
wallahu'alam..

No comments:

Post a Comment

terimakasih sebab sudi mengunjungi blog sy...
smoga bermanfaat untuk semua..