Wednesday, October 21, 2009

ada yang tidak mungkin bagi ALLAH.

dengan nama ALLAH

"segala sesuatu itu mungkin bagi tuhan" itulah satu ungkapan yang dilafazkan oleh seorang nasrani kepada saya.

kata-kata itu juag yang mambuat mereka menganggap bahwa tuhan itu boleh saja mati, boleh saja berdo'a, tidur, lemah dan lain-lain.

coba kita perhatikan dan kita bandingkan kalimat atau kata yang disepakati oleh seluruh manusia yang mengakui ketuhanan.
1.tuhan itu esa
2.tuhan itu maha perkasa
3.tuhan itu maha mengetahui(mengetahui segalanya)
4.tuhan itu hidup dan tidak akan pernah mati.
5.tuhan itu tidak ada yang sama denganNYA.
6.tuhan itu tempat berdo'a.
6.tuhan itu tidak memerlukan apa pun dari makhlukNYA.
7.tuhan itu tidak tidur dan tidak lemah. dan masih banyak lagi.

hal ini dianggap sebagai sifat Tuhan adalah sebab jika tuhan itu lemah, bagaimana DIA akan mengatur segalanya.jika DIA tidur, siapa yang akan mengatur dan mendengarkan do'a ketika DIA tidur. jika DIA tidak maha mengetahui, bagaimana DIA tahu apa yang kita perlukan. bisa jadi juga tidak mengetahui apa yanag akan terjadi.


benarkah tiada yang tidak mungkin bagi TUHAN?

mari kita perhatikan bersama.

1.jika Tuhan itu esa yang berarti tunggal/tidak ada tuhan yang lain, tentu ini berarti tidak mungkin ada tuhan yg lain. atau dengan kata lain, tidak mungkin tuhan itu tiga (3).
2.jika tuhan itu maha perkasa, tentu saja tidak mungkin DIA lemah.bukankah DIA kuat?bukankah kuat itu lawannya lemah?jika demikian, tidak mungkin sesuatu yg bersifat berlawanan ada pada diri yang sama.

3.jika tuhan itu maha mengetahui(mengetahui segalanya), tentu saja tidak ada yang tidak DIA ketahui. dan jika ada yang dianggap tuhan, sedangkan ada sesuatu yang tidak dia ketahui, maka secara nyata terbukti bahwa dia bukan tuhan.

4.jika tuhan itu hidup dan tidak akan pernah mati maka tentu saja mustahil DIA mati..sebab DIA memang kekal. sesuatu yang kekal tidak mungkin mati, sesuatu yg mati tidak mungkin kekal.

5.jika tuhan itu tidak ada yang sama denganNYA maka tentu tidak akan pernah ada yang sama denganNYA. selamanya tidak akan pernah ada. tidak sama itu lawannya adalah sama.

6.jika tuhan itu tempat berdo'a, maka tidak mungkin DIA yang berdo'a. maka jika ada yang berdo'a, pasti dia bukan tuhan.sebab tuhan itu tempat semuanya memohon do'a.

7.jika tuhan itu tidak memerlukan apa pun dari makhlukNYA, maka DIA tidak akan makan, tidak akan minum.sebab semua itu adalah keperluan.

maka hal yang tidak mungkin itu adalah setiap sesuatu yang berlawanan dengan sifatNYA. tidak mungkin dua sifat berlawanan ada pada diriNYA. disaat waktu itu dikatakan siang, tidak mungkin saat itu malam.

disaat sesuatu itu dikatakan tinggi, tidak mungkin ia rendah.

wallahu'alam.

2 comments:

ld said...

ilmu mantik adalah sesuatu yang asyik untuk dipelajari. untuk beralih kepada tahap faham dan mengerti, adalah sesuatu yang bukannya mudah. saya kira perbandingan paling akhir saudara 'disaat sesuatu itu dikatakan tinggi, tidak mungkin ia rendah' adalah analogi yang cukup jelas. perkongsian yang baik. teruskan berkongsi salam ;)

Putraz April said...

Allah adalah segalanya...Tiada 2 3 tetapi Esa... Salam perjuangan ...Blog yg menarik mengajak insan mengenali Yang Mana Pencipta... teruskan perjuangan... Allahu Akbar!!!

Post a Comment

terimakasih sebab sudi mengunjungi blog sy...
smoga bermanfaat untuk semua..