Saturday, March 14, 2009

Disini aku bermula mencariNYA

"Dan ALLAH mengeluarkanmu dari perut ibumu dalam keadaan tidak mengetahui sesiatu apa pun, dan DIA memberimu pendengaran, penglihatan dan hati, agar kamu bersyukur"(qs.an nahl 16:78)

berkeyakinan bahwa langit dan bumi serta segala sesuatu yang ada padanya ada yang menciptakannya. Berkeyakinan bahwa segala sesuatu yang terjadi, pergantian siang dan malam dengan masa yang tepat, turunnya hujan dengan jumlah yang cukup, kadar cahaya matahari yang menyinari bumi yang tidak berlebihan, kadar oksigen yang sangat tepat, burung-burung yang terbang serta hewan-hewan yang hidup dan berkembang biak, hewan-hewan buas tetap pada tempatnya, semuanya pasti ada yang mengaturnya.Pasti ada yang mengaturnya. Semuanya berjalan begitu sempurna, tak mungkin terjadi dengan sendirinya dan berjalan dengan sendirinya tanpa ada yang mengaturnya.

Yang menciptakanku telah memberikan aku akal untuk berfikir. Dan aku yakin, akal ini pasti diberikannya dengan tujuan tertentu. Dengan akal ini aku ingin mengenal yang menciptkanku. Aku memang dilahirkan dari keluarga yang islam. Tapi aku tidak ingin hanya menerima eperti itu saja. akal ku menuntut bukti, akal ku menuntutku untuk mencari tahu tentang yang menciptakannya. aku tentang adanya sang maha pencipta. tapi siapa DIA?Betulkah DIA adalah seperti apa yang orang-orang perkatakan. Yang orang-orang berbicara tentangNYA sambil tertawa terbahak-bahak??
Mengapa ada 4 kitab suci dengan agama yang berbeda?apakah memang DIA memberikannya berbeda-beda?diantara 3 agama besar dunia, mana yang paling benar??tuhan yang mana satu?

ya ilahi...bimbinglah akalku kearahMU..
ya ilahi..yang menciptakan akal ini serta yang mengaturnya beserta seluruh yang ada didunia ini..,bimbinglah aku kearahMU.

Bagaimana dengan orang-orang yang tinggal dihutan, yang tidak mengenal nama-nama tuhan ini "El, Eloy, Allah, Yahweh, Ya Hua, Elohem,Allahumma,dll"?apakah tuhan itu bisa dikatakan yang maha adil kalau seperti ini?
saya yakin DIA MAHA ADIL..
ya ilahi..aku hanyalah hamba yang lemah lagi bodoh..tunjukkanlah aku kejalan-MU..
tanpa bantuan-MU, aku takkan mampu mengenalMU...
ya ilahi..aku yakin..ENGKAU tak akan mampu dikenali dengan sebenar-benarnya. karena diriMU berada jauh diluar jangkauan pemikiran serta ilmu manusia. ENGKAU berada jauh dari ruang dan waktu. Namun ENGAKU adalah yang maha mengetahui, maha alim, maha melihat..
kemahaanMU itu bukanlah sesuatu yang mampu dibayangkan oleh akal manusia. seperti syurga dan neraka yang ENGKAU gambarkan, ENGKAU hanya memberikan gambaran dengan apa-apa yang ada didunia serta apa yang manusia sukai serta apa-apa yang manusia takuti. aku yakin..,syurga dan neraka itu sebenarnya jauh lebih dahsyat dan jauh lebih hebat dari apa yang ENGKAU gambarkan.
ya ilahi..yang menciptakan jiwa ini..,ENGKAULAH TUHANku..,dan aku adalah hamba-MU..
YA ILAHI...

No comments:

Post a Comment

terimakasih sebab sudi mengunjungi blog sy...
smoga bermanfaat untuk semua..