Friday, June 19, 2009

mengapa bid'ah harus dihapuskan !!!???

bismillah..

bid'ah: suatu amalan yang tiada perintah atau dasarnya dari alqur'an atau hadis rasul. perlu tekankan tentang bid'ah adalah suatu AMALAN yang tiada dasar..

mengapa bid'ah harus dihapuskan??

"siapa pun yang mengamalkan satu amalan yang tidak dari kami..,maka akan tertolak/sia-sia."

"siapa pun yang berbohonh satu kebohongan atas namaku(rasulullah), maka disediakan satu tempat duduk baginya dineraka"

setiap naik mimbar/berkhutbah, nabi akan menyampaikan bahwa setiap yang di ada-adakan itu adalah bid'ah, setiap bid'ah itu sesat, dan setiap yang sesat itu tempatnya dineraka..hal itu disampaikan oleh rasul setiap kali beliau naik mimbar.

dan sahabat juga memberantas/mengapuskan segala jenis bid'ah..

kemudian..
bagaimana dengan kita, mengapa kita membiarkannya hanya dengan alasan sebab amalan itu terlihat baik. tiada manfaat yang kita dapatkan melainkan dosa jika kita mengamalkannya..bahkan seorang ulama berkata:"tidak diterima solat seseorang jika didalam solatnya terdapat bid'ah/(tidak mengikuti cara rasul).

apa bahayanya jika hal-hal bid'ah dibiarkan?


sahabat pembaca tentu tahu agama hindu, mereka berdo'a menghadap patung-patung yang dibuat oleh tangan mereka. sebenarnya amalan-amalan seperti itu tidak ada didalam kitab suci mereka. bahkan rahib mereka pun menafikan tentang penyembahan terhadap patung itu atau berdo'a menghadap patung itu.
seorang rahib berkata:" sebenarnya itu tidak ada dalam kitab suci kami.itu semua adalah amalan yang di ada-adakan(bid'ah)".
lalu ditanya, "mengapa itu dibiarkan?"

rahib itu menjawab:"kami sudah tidak bisa melarang mereka, semua orang sudah mempercayai hal itu."

demikianlah yang terjadi dalam agama hindu. disebabkan hal-hal itu dibiarkan dan akhirnya semakin besar dan tidak bisa lagi dihilangkan.

apakah hal-hal semacam itu ada dalam islam??

hal semacam itu ada dalam islam..
-anda tentu tahu tentang berzanji, pernah baca terjemahan kitabnya?(kalau belum, sebaiknya baca dengan teliti terjemahannya) banyak penyembahan terhadap nabi muhammad yang terkandung didalamnya. seakan menjadikan nabi muhammad sebagai "dewa".


-anda juga tentu tahu tentang orang-orang yang memuliakan kubur. datang ke kubur ulama dan berdo'a memohon pertolongan kepada orang yang berada didalam kubur itu.
datang ke makam rasulullah dan memohon pertolongan dan keselamatan kepada baginda. hal ini tentu sangat bertentangan dengan aqidah islamiyah yang di ajarkan oleh rasulullah. rasul tidak mengajarkan umatnya berdo'a dan memohon melainkan kepada ALLAH, hanya kepada ALLAH.
dan masih banyak lagi hal-hal bid'ah yang sangat berbahaya..
ALLAH memerintahkan kita"peliharalah dirimu dan keluargamu dari siksa api neraka.."
selamatkan keluarga kita dari bid'ah-bid'ah ini...

1 comment:

p3perak said...

salam ziarah...
yup, harus dihapuskn..
sblm timbul lg ajaran2 sesat yg lain..

Post a Comment

terimakasih sebab sudi mengunjungi blog sy...
smoga bermanfaat untuk semua..