Thursday, June 4, 2009

susahnya mencari istri...


bismillahirrohmanirrohiim..
wanita begitu banyak...gadis jumlahnya sangat banyak...
tapi mencari seorang istri saja susah..mencari teman sangat mudah..mencari pasangan juga cukup mudah..tapi mencari istri sangat susah.

Ada beberapa diantara wanita, disaat ada masalah antara dia dan suaminya, dia mengadu dengan teman lelakinya. yang mungkin bekas pacarnya dahulu.
Ada juga wanita yang mencintai seorang lelaki..,namun dia juga berharap untuk bersama lelaki lain yang juga pernah singgah di hatinya. sehingga dia merasa bingung untuk memilih yang mana.
Ada yang menginginkan lelaki disebabkan wajah lelaki itu atau sebab bentuk tubuhnya. ada yang disebabkan harta serta kelulusan yang dimilikinya.

terlalu susah mencari istri..
istri..seperti apa yang dimaksudkan?
seorang wanita yang sudi menerima seorang lelaki apa adanya tanpa menuntut apa pun. tanpa pernah membandingkan lelaki itu dengan siapa pun. yang sanggup menerima dalam keadaan apa pun. sanggup untuk saling berbagi. ikhlas dalam menerima. menutup segala aib yang ada diantara mereka serta menutup buku tentang masa lalu kedua-duanya tanpa pernah melihatnya kembali.

apa pun yang pernah terjadi di masa lalu sanggup untuk dilupakan. baik itu pada dirinya sendiri atau pun yang pernah terjadi dengan pasangannya.

seorang istri yang sudi dan sanggup berkorban seperti Khodijah walau pun suaminya tidak seperti NABI MUHAMMAD.
-menjadi tongkat disaat suaminya lumpuh dan terjatuh.
-menjadi pelita disaat suaminya dalam kegelapan.
-menjadi mata disaat suaminya buta.
-menjadi embun disaat suaminya kehausan.
-menjadi penyejuk hati disaat suaminya gundah.

bukan meninggalkan suaminya disaat suaminya tersesat. bukan mematahkan kaki suaminya disaat suaminya terjatuh. bukan membutakan mata suaminya disaat suaminya dalam kegelapan.
wanita yang mampu menjadikan suaminya sebagai seorang suami, bukan sekedar sahabat. dan tidak pula menjadikan suaminya sebagai seorang pekerja atau pesuruhnya.
wanita yang mampu menerima pasangannya apa adanya dan merasa cukup dengan pasangannya. tanpa pernah berharap untuk bersama dengan orang lain atau merasa menyesal sebab telah memilih pasangannya.
mungkin mereka bukan yang terbaik yang pernah ada.
tapi mereka bisa menjadi yang terbaik untuk pasangannya jika pasangannya ikhlas menerima apa adanya tanpa perlu menuntut atau membanding-bandingkan serta merasa cukup dengan kehadirannya.
masih adakah..????
wallahu'alam