Tuesday, June 16, 2009

yang berlalu biarlah berlalu

hari pasti akan berganti, dan waktu pasti akan berlalu. inilah sebagian dari apa yang telah ALLAH tetapkan. cobalah untuk menatap langit yang luas...betapa kokoh dan kuatnya ciptaan ALLAH ini.
malam ini memang sangat gelap..,dan udara dingin sangat menusuk kulit. yang terlihat hanyalah cahaya bintang dilangit dan kunang-kunang di dahan-dahan kayu. yang terdengar hanyalah suara burung hantu yang menyeramkan, dan suara jangkrik atau belalang, dan juga suara angin yang membelai daun-daun yang mencoba untuk mewarnai serta melengkapkan kegelapan malam. TAPI gelap ini pasti akan berlalu dan tak akan pernah kutemui lagi malam yang sama. gelap ini akan hilang dengan sendirinya saat datangnya sang mentari. udara yang dingin ini pun akan pergi dan saat itu aku dapat merasakan betapa nikmatnya pancaran cahaya dan hangatnya sentuhan sinar mentari.


yakinlah pada apa yang telah ALLAH tetapkan. malam yang dingin ini yang sangat menusuk hingga ke tulang ini, pasti ada hikmahnya. jika kita ikhlas dan menginginkan kasih sayang ALLAHM kita pasti akan dapatkan hikmah itu. namun jika kita merasa benci dan tidak suka terhadap apa yang terjadi(tidak suka dengan takdir ALLAH),maka laknat ALLAH-lah yang akan kita dapatkan. seseorang yang telah membunuh, akan mendapat hikmahnya jika dia berfikir positif dan berusaha bertobat dan mendekati ALLAH. seorang pendosa akan menjadi suci saat dia bertobat dan mengharap ampunan ALLAH. Namun sorang pembunuh tentu juga bisa mendapat laknat ALLAH, jika dia merasa putus asa dari ampunan ALLAH. dia tidak bertobat atau bahkan membunuh diri disebabkan rasa putus asanya, sehingga ALLAH menetapkannya sebagai ahli neraka.

begitulah kehidupan ini. ALLAH ciptakan kehidupan ini berjalan dan berputar. berfikir positiflah..,dan akui kekurangan serta kelemahan diri.., serta berusahalah bertobat dan memperbaiki diri. insyaallah akan mendapatkan hikmah yang sangat besar yang telah ALLAH sediakan untukmu.